5 Cafe yang Cocok untuk WFC di Pamulang, Tangerang Selatan

cafe-yang-cocok-untuk-wfc

Istilah work from café (WFC) semakin populer sejak pekerjaan jarak jauh alias remote working naik daun. Di masa pandemi, masyarakat diminta oleh perusahaannya untuk work from home, namun selepas pandemi, banyak perusahaan yang akhirnya memberlakukan sistem kerja remote.

Berhubung sudah bisa kembali beraktivitas di luar rumah, para pekerja remote pun memilih WFC untuk mengusir rasa jenuh bekerja di rumah.

Saya sendiri sebenarnya jarang banget buka laptop dan bekerja di café. Bagi saya, blogging atau melakukan pekerjaan yang berkutat dengan laptop itu lebih nyaman di rumah. Selain karena tidak ngopi, di rumah, saya bisa nyambi mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci baju, masak, dan lain sebagainya *IRT Lyfe 🙂

Namun, ada kalanya juga saya merasa jenuh ngadepin laptop di meja kerja saya yang gitu doang. Nggak ada pemandangan lain selain keranjang berisi tumpukan baju yang belum dilipat di sebelah meja *curhat, Mah!. Kalau sudah begini, saya mlipir aja ke café untuk mencari suasana baru.

Buat Mae frens yang tinggal di daerah Pamulang, Tangerang Selatan, dan butuh rekomendasi café yang cocok untuk WFC, simak daftarnya berikut ini:

1. Kopi Nako

Mae frens mungkin sudah sering dengar ya tentang Kopi Nako. Bisnis F&B ini adalah salah satu bisnis yang justru berkembang di masa pandemi. Selama kurang lebih 5 tahun berdiri, Kopi Nako berhasil membuka cabang hingga 30 lebih di beberapa kota besar di Indonesia.

Salah satu cabangnya ada di Pamulang, Tangerang Selatan, nih frens. Lokasinya berada di Jl. Siliwangi No. 10, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15417. Tempatnya dekat sekali dengan sekolah anak saya. Hoho. Jadi, terkadang sebelum njemput saya mampir dulu ke sana.

kopinako-pamulang
Sumber: kopinako.pamulang

Kedai kopi kekinian ini mengusung konsep yang berbeda-beda di setiap cabangnya. Di Pamulang sendiri, Kopi Nako berkonsep semi outdoor. Di mana pelanggan akan melakukan pemesanan di dalam area kaca yakni kaca Louvre, dan menikmati sajiannya di area outdoor dan semi outdoor.

Baca juga: Review Santap Siang di Kampung Kecil Gunung Sindur

Café yang cocok untuk WFC buka mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB. Pilihan menunya beragam, mulai dari camilan hingga makanan berat. Minuman yang dijual pun nggak hanya kopi, tapi ada teh, coklat dan lainnya. Saya sih biasanya memesan camilan seperti pisang goreng atau tempe mendoan aja sama varian es teh. Hehe.

Oiya, untuk harga menu makanan dan minumannya start from under Rp50.000,-. Di sana banyak banget colokan listrik dan tempat ini cukup populer di kalangan pekerja remote.

2. Earhouse by Endah N Rhesa

earhouse-pamulang
Sumber: earhouse

Café yang dikelola oleh pasangan musisi Endah N Rhesa ini berlokasi di Jl. Pajajaran No.54, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15417. Earhouse sendiri sudah berdiri sejak tahun 2013 dan pengelolanya, yakni Endah dan Rhesa mengibaratkan tempat tersebut sebagai ruang tamu mereka.

Di sana, kalian bisa WFC sambil ditemani live music karena ada sesi Open Stage. Pada sesi tersebut, siapapun boleh naik ke atas panggung untuk bernyanyi, main gitar, membaca puisi, sampai stand-up comedy. Seru, ya! Inget jangan salah fokus dan kembali ke.. laptop. Hehe.

Menunya juga variatif, mulai dari camilan french fries hingga makanan berat, sebut saja nasi goreng, beef rice dan lainnya. Minumannya juga nggak hanya kopi, tapi terdiri dari varian minuman hangat dan dingin. Untuk harganya, nggak perlu khawatir karena cukup terjangkau mulai dari Rp20.000,- sampai nggak lebih dari Rp50.000,- untuk makanan beratnya.

3. De’Madam Cafe Pamulang

Di seberang sekolah anak saya, ada kompleks ruko yang bernama Ruko Pamulang Permai. Nah, di sana ada beberapa café yang cocok untuk WFC, salah satunya De’Madam Cafe Pamulang. Alamat persisnya ada di Ruko Pamulang Permai 1 Blok SH 2 No.20, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15417.

De’Madam Cafe buka setiap hari, mulai jam 10.00 – 23.00 WIB. Tempatnya cozy dan adem, terdiri dari area smoking, di outdoor, dan non-smoking. Menu makanannya banyak pilihan, sebut saja Nasi Goreng Special, Nippon Katsu, Tomyum Soup, ada juga Roti Bakar, Bakso Bakar hingga Calamary.

demadamcafe
Sumber: demadamcafe

Baca juga: Pengalaman Kurang Menyenangkan di Rumah Makan Viral

Minumannya juga nggak kalah variatif. Mulai dari Yakult Series, Frappe, Latte, sampai perkopian Manual Brew. Harganya pun make sense ya, hampir semua di bawah Rp50.000,-. Selain WFC, tempat ini juga banyak dimanfaatkan untuk anak-anak muda berkumpul bersama sohib-sohibnya.

4. Busu Coffee

Nggak kalah estetik dengan café yang sudah saya sebutkan di atas, ada Busu Coffee yang bisa Mae frens singgahi sebagai tempat WFC. Cafe ini berlokasi di Jl. Pamulang Permai, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15417. Busu Coffee sudah buka sejak jam 09.00 pagi dan tutup di jam 23.00 WIB.

Nuansa di dalam cafe-nya ini nyaman banget, pencahayaannya juga nggak terlalu terang tapi nggak remang-remang juga, kesannya warm aja gitu. Menu-menu makanannya kalau menurut saya lebih variatif lagi karena menyajikan menu-menu seperti pizza, cordon bleu dan fish and chips yang tidak tersedia di tempat-tempat yang saya sebutkan sebelumnya.

busucoffee
Sumber: busucoffee

Minumannya juga macam-macam, mulai dari perkopian, frappe, smoothies, jus, teh, coklat dan lainnya yang pasti bikin kalian bingung mau milih menu yang mana. Saya sih pilih menu yang ramah di kantong aja. Wkwk. Biarpun terkesan mewah, tapi harga menu-menu di sana masih terjangkau, lho. Banyak yang di bawah Rp50.000,- baik untuk makanan dan minumannya.

5. Segitiga Bermuda Coffee And Eatery

Terakhir, ada café yang nggak jauh dari tempat saya nge-gym dan nyaman juga untuk WFC. Namanya Segitiga Bermuda Coffee And Eatery. Saya tu tertarik buat datang ke tempat ini selain karena namanya yang unik, bentuk bangunannya juga unik, bentuknya segitiga dan terbuat dari kaca-kaca transparan.

Lokasi dari café yang cocok untuk WFC ini berada di Jl. Pajajaran, Pamulang Bar., Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15417. Senin hingga Jum’at, café ini buka mulai pukul 10.00 – 00.00 WIB. Sedangkan di weekend, jam operasionalnya mulai dari 08.00 – 00.00 WIB.

bermuda-coffee-pamulang
Sumber: segitigabermuda.coffee

Area untuk para pelanggan terbagi menjadi area indoor, semi outdoor dan outdoor. Selain cocok untuk bekerja, cafe ini juga banyak digunakan untuk acara-acara spesial seperti birthday party, engagement hingga wedding. Nuansanya di tempat ini menurut saya simple tapi intimate, jadi cocok banget dijadikan tempat berkumpul dengan orang-orang terdekat.

Harga menu makanan dan minumannya start from Rp20.000,- sampai di atas Rp100.000,-. Di sana, tersedia macam-macam menu yang didominasi oleh masakan Indonesia dan western. Minumannya sendiri ada kopi-kopian, jus, varian teh dan banyak lagi.

5 café di atas adalah referensi yang saya miliki, sehubungan dengan lokasinya yang tidak terlalu jauh dari rumah saya, sekolah anak saya, dan tempat saya berolahraga. Jadi, semua café yang saya tuliskan ini berada di Pamulang Barat. Hehe. Mae frens yang juga tinggal di Pamulang dan sekitarnya, punya tambahan referensi café yang cocok untuk WFC nggak, nih?

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *