Bakso Urat Asmara Bogor, Perfect Partner di Kala Hujan

bakso-urat-asmara-bogor

Bulan Januari lalu, suami saya rajin banget deh. Seperti biasa beliau mengajak saya untuk menemaninya ke bengkel, service rutin mobil kami. Apalagi, bulan depannya, memang kami ada rencana untuk melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil.

Kerajinannya bukan karena beliau ingat melakukan service rutin, melainkan bengkel yang kami tuju itu di Bogor. Wkwk. Jauh bener, Pak! Katanya bengkel tersebut terkenal bagus, rekomendasi teman kantornya.

Sembari menunggu mobil kami diperiksa dan didandani supaya performanya optimal, kami memilih jalan-jalan tipis ke Kebun Raya Bogor. Di sana, kami menyempatkan diri juga untuk mampir ke Museum Zoologi dan makan di Bakso Urat Asmara yang letaknya persis di seberang Kebun Raya Bogor.

Baca juga: Melihat Kerangka Paus Biru di Museum Zoologi Bogor

Menikmati semangkuk bakso hangat di tengah guyuran hujan di kota Bogor merupakan kombinasi yang sempurna. Selain itu, tempat makan ini juga sangat direkomendasikan oleh sahabat saya.

Apa sih istimewanya Bakso Urat Asmara ini?

Lokasi

Bakso Urat Asmara, Bogor, berlokasi di Jl. Otista Iskandar No.32, RT.02/RW.08, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16126. Jika Mae frens dari Kebun Raya Bogor, tinggal menyebrang jalan dari Pintu Gerbang 1. Lokasi persisnya berada di samping rumah makan Bebek Om Aris, cabang Otista.

Tempatnya yang berdekatan dengan Kebun Raya Bogor saya katakan cukup strategis ya. Posisinya benar-benar di pinggir jalan raya yang selalu ramai dilalui kendaraan. Sayangnya, dengan kondisi lalu lintas yang padat dan sering macet, agak susah mencari tempat parkir di sana.

Saat berkunjung ke sana, saya dan keluarga jalan kaki aja dari gerbang Kebun Raya. Mobil saya kan masih ada di bengkel ya, dan kami sekeluarga naik Grab untuk sampai ke Kebun Raya. Untuk mencapai lokasi tempat makan, kami harus bersusah payah menyebrang jalan sebab kendaraan yang lewat rata-rata ngebut, frens!

Menu dan Daya Tarik Bakso Urat Asmara

Saya nggak tau kalau tempat makan bakso di Bogor ini sempat viral, kalau tidak diberitau oleh sahabat saya yang merekomendasikan tempat ini. Promosi dia, sih, kedai bakso tersebut tempatnya nyaman dan cozy, enak buat ketemuan dan ngobrol-ngobrol. Selain itu, menunya enak-enak dan harganya murah meriah.

Baca tentang: Nasi Balap Puyung, Sajian Khas Lombok yang Bikin Kangen

Ternyata, saya menemukan keunikan dari Bakso Urat Asmara yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Di sana, pengunjung bisa memilih sendiri menu baksonya dan meracik sendiri bumbunya. Terdapat berbagai macam sambal yang bisa dipilih sesuai selera.

Menu andalan dari tempat makan bakso enak di Bogor ini adalah sebagai berikut:

  • Bakso kecil Rp2.000,-
  • Bakso daging Rp12.500,-
  • Bakso urat (kuning/putih) Rp12.500,-
  • Bakso besar daging Rp25.000,-
  • Bakso besar urat (kuning/putih) Rp25.000,-

Selain menu bakso di atas, tersedia juga tulang iga, tulang rangu, bakwan, keroket, pangsit, yamin hingga nasi yang harganya paling mahal Rp7.500,-. Harga-harga tersebut berlaku jika teman-teman meracik sendiri ya bakso dan kuahnya.

Untuk pilihan sambalnya sendiri terdiri dari sambal merapi, sambal Taichan, sambal ijo, sambal lemon, sambal geprek, dan sambal oranye. Mae frens juga bisa menambahkan daun seledri, daun bawang atau tongcai sepuasnya.

Tersedia Menu Paket Bakso Urat

menu-makanan-dan-minuman-bakso-urat-asmara
menu paket makanan dan minuman

Berhubung saat di sana saya sudah lapar dan pengen dilayani aja, jadi saya dan suami memilih menu paket. Yap! Selain prasmanan alias racik sendiri, pengunjung juga bebas memilih menu paket yang tersedia. Untuk anak, saya memesankan Paket Bocil (Bakso Kecil) seharga Rp11.000,-. Di dalamnya ada 5 butir bakso kecil dan mie/bihun/kwetiaw.

Sementara saya dan suami memesan Balut Mesra (Bakso Mesra Urat Putih Tulang Rangu) seharga Rp44.000,-. Di dalamnya terdiri dari 2 mangkuk mie/bihun/kwetiaw, 2 buah tulang rangu, 3 bakso kecil, dan 1 buah bakso urat putih besar. 1 menu tersebut saya makan barengan aja sama suami, porsinya besar, frens!

Baca juga: Istimewanya Makan Seafood di Pantai Depok, Yogyakarta

Untuk minumannya, ya standar lah ya, ada macam-macam minuman es dan jus-jusan. Nggak neko-neko, kami hanya memesan air mineral untuk anak saya, teh hangat untuk suami dan es teh manis untuk saya, padahal saat itu sedang hujan deras dan cuaca nggak panas. Hehe.

bakso-urat-asmara
pesanan kami datang!

Pengalaman dan Rekomendasi

Pertama kali melihat lokasi Bakso Urat Asmara ini, saya pikir tempat makannya kecil dan gerah. Wkwk. Ternyata, waw besar juga bahkan ada lantai 2-nya. Tempatnya pun bersih, terang dan nyaman. Tepat seperti yang diceritakan sahabat saya, di sana cocok untuk ngebakso bareng bestie, bisa sambil ngobrol-ngobrol.

Semangkuk bakso panas dan hujan deras di kota hujan, merupakan kombinasi yang perfect, bener nggak? Saya merasa demikian saat makan bakso di sana. Sambil memperhatikan hujan yang nggak sudah-sudah, menikmati bakso yang rasanya memang enak seperti yang diberitakan. Wajar aja sih kalau ramai terus dan viral.

Worth to try kah? Menurut saya worth it jika kalian mencari tempat makan bakso enak, bikin kenyang dan murah meriah di Bogor. Saya lupa memfotokan struk makan saya di sana, namun total biaya untuk makan saya sekeluarga di sana kurang lebih Rp60.000,-an aja. Hari gini makan bertiga 60 ribu sih itungannya murah yaa!

Pulangnya, kami kembali memesan Grab untuk mengantarkan ke bengkel tempat mobil kami diperbaiki. Bahkan supir Grab yang saya tumpangi pun bercerita kalau Bakso Urat Asmara memang selalu ramai dikunjungi dan termasuk rekomendasi tempat makan bakso di kota Bogor.

Gimana, jadi pengen ngebakso juga nggak nih? >,<

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *