5 Skincare yang Wajib Masuk Travel Pouch

skincare-traveling

Menjaga kesehatan kulit wajah saat traveling penting banget, frens! Nggak mau kan wajah kusam, tampak suram dan panen jerawat sepulang jalan-jalan? Duh, jangan sampai deh! That’s why kita tetap harus membawa dan menggunakan skincare dengan tekun selama traveling. Kalau biasanya kalian memakai skincare sampai bertahap-tahap, saat bepergian bolehlah dikurangi sedikit tanpa menghilangkan hal-hal yang esensial.

Di antara begitu banyak produk perawatan kulit yang tersedia, ada lima jenis skincare yang harus masuk dalam travel pouch kalian agar kulit tetap sehat berseri, cerah ceria seperti masa depan. Hehe.

5 Skincare yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Pentingnya perawatan kulit saat bepergian tak bisa diremehkan. Perjalanan kita seringkali menghadirkan tantangan bagi kulit terutama di bagian wajah. Mulai dari perbedaan atau perubahan iklim dari tempat asal kita hingga paparan sinar matahari yang berlebihan.

Baca tentang: Skincare Rutin Sepanjang Bulan Ramadan

Oleh karena itu, memiliki travel pouch yang dilengkapi dengan lima skincare berikut bisa menjadi penyelamat kulit di saat kita sibuk berpetualang:

Sabun Pembersih Wajah

Sabun pembersih wajah menjadi satu hal yang nggak boleh ketinggalan untuk dibawa saat bepergian. Buat saya facial wash ini harus banget sepaket dengan alat mandi lainnya seperti sabun badan, shampoo dan sikat gigi serta pasta giginya.

Pembersih wajah menjadi salah satu item yang sangat penting untuk dibawa saat traveling karena perjalanan pasti akan membuat kulit kita terpapar oleh banyak faktor yang dapat menyebabkan penumpukan kotoran dan minyak di wajah.

Selama perjalanan, kita mungkin terkena polusi udara, debu, keringat, dan belum lagi sisa-sisa makeup yang harus dibersihkan secara menyeluruh. Kalau kita tidak membersihkan wajah dengan benar, penumpukan kotoran dan minyak dapat menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan jerawat, iritasi, dan bahkan infeksi kulit. Eww! Tidak mau pastinya!

Membersihkan kulit menggunakan facial wash akan membuat kulit wajah kita kembali bersih, terasa segar dan memberikan semangat baru untuk melanjutkan aktivitas traveling.

Pelembap Wajah

Moisturizer juga merupakan salah satu skincare yang harus dipastikan ada di dalam travel pouch kalian, frens! Pada saat bepergian, kulit kita seringkali terpapar oleh berbagai kondisi yang dapat menyebabkannya kering. Hiks. Beberapa faktor yang berpengaruh seperti perubahan iklim, paparan sinar matahari, serta aktivitas yang padat selama perjalanan dapat mengurangi kadar kelembapan alami kulit.

Tanpa menggunakan moisturizer yang cukup, dapat terjadi berbagai masalah kulit mulai dari kulit kering, hingga pecah-pecah. Dengan membawa pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kita, kita dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, lembut, dan sehat selama perjalanan.

Baca juga: Tips Memilih Alas Kaki yang Nyaman Selama Traveling

Sunscreen

Of course sunscreen adalah skincare yang super wajib ada di dalam travel pouch kalian dan harus selalu dibawa ke mana-mana. Sepenting itu, frens! Udah paham lah ya betapa jahatnya sinar UV untuk kulit kita? Bisa menyebabkan kulit terbakar, penuaan dini, bahkan risiko kanker kulit. Takut banget!

Dengan menggunakan sunscreen, kita dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan berlebihan. Penting sekali untuk memilih sunscreen dengan SPF yang sesuai dengan jenis kulit dan aktivitas outdoor yang akan dilakukan selama perjalanan.

Baca juga: Tips Memilih Produk Sunscreen yang Tepat

Lip Balm

Sehari-harinya, lip balm adalah produk perawatan bibir yang nggak boleh saya lewatkan. Berhubung tipe bibir saya cepat kering dan pecah-pecah, nggak traveling pun harus selalu sedia lip balm. Apalagi saat bepergian? Tentunya pasti ada di dalam travel pouch.

Berbagai faktor dapat menyebabkan bibir menjadi kering, pecah-pecah, bahkan sampai iritasi. Sebelah dua belas lah dengan penyebab kulit kering. Nggak oke banget kan kalau lagi jalan-jalan mau berfoto cantik tapi bibir tampak nggak sehat?

Lip balm bisa menjadi solusi dan penyelamat untuk tetap menjaga kesehatan kulit bibir selama traveling. Bibir yang nyaman dan tidak pecah-pecah akan membuat mood kita baik karena kulineran pun tetap aman tanpa terganggu bibir yang sakit.

Face Mist

Ini versi saya ya, face mist bisa memberikan kesegaran dan hidrasi instan bagi kulit wajah kapanpun dan dimanapun. Sehingga, saat kulit terasa mulai kering, kita nggak usah rempong menggunakan moisturizer atau pelembap dalam bentuk cream, tinggal semprot-semprot dan beres deh!

Formula ringan dari face mist memungkinkan kita untuk menyemprotkannya dengan mudah di atas make up atau kapan pun kita merasa kulit kita perlu diberi kelembapan tambahan. Selain itu, face mist juga bisa membantu menenangkan kulit yang iritasi atau meredakan kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Berhubung saya punya pengalaman kurang menyenangkan karena tidak membawa 5 skincare di atas, maka kelimanya saya nobatkan sebagai skincare yang wajib masuk travel pouch versi saya. Kalian beda juga nggak apa-apa, frens! Hehe.

Tetap menggunakan skincare selama traveling akan memberikan hasil yang sangat signifikan dibandingkan dengan saat kita skip skincare. Nggak percaya? Yuk, buktikan sendiri!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *