NOX Coffee Boutique, Co-working Space Nyaman di Jogja

nox-coffee

Hiruk pikuknya Jalan Kaliurang KM 5 tak terasa dari dalam NOX Coffee Boutique. Saya, Mbak Litha dan Kak Dwi asyik ngobrol padahal kami baru pertama kali bertemu. Kawan lama di dunia online dan baru bertemu di dunia nyata ternyata tidak memberikan perbedaan signifikan soal keakraban kami.

Kami berkunjung ke sana ketika saya dan Mbak Litha mudik ke Jogja lebaran bulan April yang lalu. Sudah sejak lama kami merencanakan agenda meet up ini dengan Kak Dwi sebagai pendatang baru yang tinggal di Jogja setelah menikah.

Baca juga: Pengalaman Membuat Pizza Bersama Chef di L’Union Pizza

Berhubung saya dan Mbak Litha akan segera kembali ke perantauan, kami pun menjadwalkan H+3 Idul Fitri untuk bertemu di salah satu cafe di Jogja. Namun, cafe tujuan kami masih tutup dan baru akan beroperasi setelah saya dan Mbak Litha kembali ke ex Ibu Kota (udah jadi mantan belum, sih?).

Saya pun mencari-cari rekomendasi cafe yang sekiranya nyaman untuk tempat kongkow dan ngobrol lama. Bertemulah saya dengan NOX Coffee Boutique di Instagram. Merasa tempatnya cocok, saya langsung menghubungi cafe tersebut dan bertanya apakah sudah buka di tanggal yang kami maksudkan?

Ternyata mereka tetap beroperasi seperti biasa. Hore! Akhirnya rencana bertemu dengan teman-teman yang sudah kenal online selama kurang lebih 4 tahun terealisasi.

drakor-class-cabang-jogja
Classmates Drakor Class Cabang Jogja

Lokasinya Strategis di Tengah Jalan Kaliurang

Cafe sekaligus co-working space ini berlokasi di Natasha Skin Care Clinic Center (Skin Care) Yogyakarta, Jl. Kaliurang KM 5 No.53, 2nd Floor, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY, 55281.

Kalian nggak salah baca kok! Lokasi NOX Coffee Boutique ini satu tempat dengan Natasha Skin Care Clinic. Satu lantai juga dengan klinik skin care ternama tersebut, namun posisi cafe ini berada di depan pintu masuk utama klinik.

Saya memilih tempat ini sebagai tempat meet up karena lokasinya yang strategis banget. Di tengah-tengah Jakal yang sudah pasti diketahui oleh semua ojol dan terjangkau dengan berbagai moda transportasi. Tempatnya juga nggak jauh dari kampus UGM, yang mana lingkungannya saya sudah sangat familiar. Haha.

Nuansa Modern dengan Space yang Nyaman

Tempat ini terbagi menjadi 3 bagian, meskipun masih dalam satu lokasi yang sama. Ada tempat duduk yang letaknya dekat dengan kasir tempat kita memesan makanan, minuman atau snack. Tidak banyak meja tamu dan tempat duduk yang tersedia di sana.

cafe-indoor

Di seberangnya, ada ruangan yang berisi beberapa sofa dan meja yang menjadi tempat pilihan kami saat ke sana. Jadi pesan dulu di kasir dan langsung membayar, setelahnya kami duduk di ruangan yang berseberangan dengan ruangan pertama tadi. Kedua ruangan ini sama-sama indoor ya, frens.

cafe-indoor-nyaman

Kemudian, di belakang tiap-tiap ruangan indoor ini ada pintu untuk menuju ruangan outdoor untuk smooking area. Di sana terdapat lebih banyak meja dan kursi. Beberapa pengunjung memilih untuk duduk-duduk dan membuka laptop di sana. Kami memilih di dalam dan duduk di sofa ditemani angin AC. Wkwk.

Untuk nongkrong-nongkrong outdoor di Jogja, selama masih ada pilihan ruangan AC saya milih ngadem di dalam ruangan deh.

cafe-outdoor

Nuansa NOX Coffee Boutique ini didesain modern, kekinian dan pastinya disukai oleh kalangan anak muda yang memang target pasar mereka. Areanya nyaman untuk tempat bekerja alias work from cafe. Bahkan, pengunjung yang sedang menunggu untuk perawatan ke klinik Natasha Skin Care pun sering mampir untuk minum kopi, atau ngemil snack.

Menu Variatif Mulai Snack Hingga Makan Berat

Menu-menu yang ditawarkan di NOX Coffee cukup variatif. Ada menu snack seperti croissant atau cromboloni dengan berbagai rasa, ada pula menu makan berat yang juga beragam. Mulai dari masakan nusantara hingga Japanese taste atau pasta.

Baca juga: Bebek Pondok Galih, Sentuhan Lombok di Yogyakarta

Cocok banget kan buat yang mau kerja santai sambil ngemil, atau kerja di sana hingga melewati jam makan besar. Menu minumannya juga macam-macam, untuk ronde pertama saya hanya memesan es coklat dengan remahan regal dan sandwich.

menu-makan-cafe

Berhubung kami cukup lama menghabiskan waktu di sana, saya pun kembali pesan makan dan minuman. Saya memesan nasi mentai ayam dengan minuman air mineral. Sementara Mbak Litha memesan set bento yang less spicy untuk bisa dimakan bersama anaknya. Kak Dwi memilih masakan nusantara yakni nasi goreng beef blackpaper yang menurut saya rasanya paling enak di antara pesanan kami yang lain.

Untuk harganya sendiri standar harga cafe lah, berkisar antara Rp20.000,- hingga Rp60.000,-. Tentu saja harga makanan dan minuman di sana belum termasuk pajak.

Rekomendasi

coworking-space

Saya sangat menikmati waktu bersama teman-teman online yang akhirnya bertemu di dunia nyata di NOX Coffee Boutique. Ntah apakah pada saat ke sana tidak terlalu ramai pengunjung sehingga kami bisa lebih nyaman, santai dan bebas, atau ambience-nya yang memang mendukung.

Sayangnya, di cafe ini tidak ada toilet ataupun mushola. Kami harus masuk ke dalam Natasha Skin Care Clinic untuk bisa mampir ke toilet dan sholat. Area parkir sendiri sepertinya ada di basement sehingga pengunjung harus naik menggunakan tangga ke lantai 2.

nox-internet-cafe

So far, selama di sana kami mendapatkan pelayanan yang ramah dan cepat, rasa makanan dan minuman yang enak dan tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu bersama teman. Selain itu, tempatnya juga cocok sekali bagi kalian yang sedang mencari co-working space, jangan khawatir karena tersedia wifi dan koneksinya pun cukup stabil serta cepat.

NOX Coffee Boutique bisa menjadi pilihan bagi kamu yang suka WFC.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *